Tentang Kami

Rumah merupakan tempat berkumpul sebuah keluarga. Dalam rumah, interaksi yang terjadi begitu mengalir dan banyak melibatkan perasaan. Sebagaimana umumnya, anggota dalam keluarga mempunyai rasa saling memiliki yang besar. Ketika dalam kondisi senang maupun sedih, rumah menjadi tempat pulang yang paling dinantikan. Setiap orang dapat bertemu dengan anggota keluarga yang dicintai karena persaudaraan dan visi perjuangannya yang sama. Berawal dari rumah tersebut, setiap anggota keluarga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di luar rumah.

Konsep keluarga dalam rumah tersebut akan diterapkan dalam sistem pembinaan Rumah Peradaban. Sistem ini menjadikan peserta sebagai keluarga seutuhnya yang dibina dengan agenda-agenda pembinaan selama 2 tahun. 10 orang yang akan menjadi peserta di Rumah Peradaban akan diberikan fasilitas dengan sebaik-baiknya dan diperlakukan sebagai anak dan adik yang begitu dekat dalam Rumah Peradaban ini.

Berbeda halnya dengan beasiswa pembinaan pada umumnya yang menjadikan tempat tinggal sebagai “asrama” untuk menginap, Rumah Peradaban akan menjadikan tempat tinggal tersebut sebagai tempat melakukan aktivitas yang menunjang agenda pembinaan dan juga aktivitas kekeluargaan lainnya sehingga peserta merasa tempat tinggal tersebut benar-benar sebagai “rumah” dan menganggap orang-orang yang ada di rumah sebagai keluarga. Dengan demikian, agenda pembinaan yang dilakukan akan dimaknai sebagai tanggung jawab bersama untuk mencapai visi besar dan saling mendukung untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan menerapkan konsep ini, diharapkan pembinaan selama dua tahun akan terlaksana dengan fokus pada peningkatan quality of life setiap peserta sebagai satu keluarga, bukan individu saja.